jadilah diri sendiri untuk menjadi yang terbaik

Kamis, 02 Agustus 2012

openmic

gue mau sedikit berbagi pengalaman gue pas pertama kali gue openmic , atau bisa disebut melakukan stand up comedy .. sama aja sih ,
waktu itu gue masih kuliah di UIN Jakarta , kebetulan yang gue tau disana ada komunitas Stand up Comedi , namanya Standupcomedy UIN . awalnya sih gue cuma sebagai penonton doang , tapi lama kelamaan gue teratik , gue terhasut , gue terhipnotis .. untuk mencoba sebagai pemain , bukan cuma penonton doang .. ciee
pertama kali gue openmic itu di cafelosophy .. tempat makan yang ada di deket kampus , dan lo pasti tau gimana rasanya pertama kali openmic , materi ga ada , dan modal nekat doang ? yak rasanya tuh kaya yang mau disunat dua kali tau gak sih , elo bisa bayangin .. elo yang udah segede gini , tiba tiba disunat lagi ? beuuuh susah banget kan ? iya alot , haha .. sama aja kaya gue , susah banget rasanya ngelakuin openmic untuk yg pertama kali ini , lo bisa bayangin takutnya kaya apa , kaya orang yang gak bisa ijab kabul tau gak .. haha kaya yg pernah aja sih gue .
pas gue mau dateng kesana ,
gue harap gak ada penonton .. gue harap hari ujan , dan gue harap mati lampu , biar gue gak jadi dateng .. haha . namun kenyataan berkata lain , pengunjung cafelosophy penuh , kaya yang mau nonton layar tancep tau gak sih , saking ramenya .. ada yang lesehan karena gak kebagian tempat duduk . otomatis gue ciut , down .. dan muka gue yang item tibatiba putih :(
ini suasana cafe waktu itu ..
 
singkat cerita gue langsung nyari tempat untuk berlindung , tadinya sih mau pura2 jadi pelayan cafe , biar gak jadi openmic ..  tapi tuhan berkehendak lain , gue kebagian nomer urut paling pertama . OMG !! Jantung berdegup kencang , idung gue yang gede ini langsung kembang kempis gak karuan . gue takut !! gue grogi men !! gue takut gak lucu .
mamaaaaaaaaaahhh tolooong !! tiba tiba gue pengen memeluk mamah , dan berlindung dipelukannya .. cieee prikitiew , #iya #inilebay #norakpula
tiba saatnya gue openmic , daaaaaaan saking groginya , gue pipis dicelana , masa sih ?? YA NGGAK LAH !!
gue memperkenalkan diri , gue coba ngomong .. daaaaaaaaaaan krik krik krik , terdengar bunyi jangkrik di ujung sana ..
penonton diem semua , mereka cuma melototin gue , gue shock , pengen berak rasanya saat itu .
gue sih PeDe aja , PeDe buanget malah , Pede gwilaaaaaa !! kepedean !!
3 menit berlalu , penonton masih ada yang gak ketawa ,, gue sedih .. pengen teriak .
pengen kelitikin mereka sampe mereka ketawa !! kelitikinnya pake golok tapi .
gue coba materi lain , yak .. titik terang mulai muncul , mereka ketawa , yah mereka ngetawan gue .. OMG alhamdulillah yah , sesuatu .. akhirnya mereka ketawa juga , mereka ketawa karena gue gak lucu !! PUAS LO !!
akhrnya , gue memutuskan untuk selesai , menyelesaikan kehidupan ini !! rasanya pengen mati sajaaaa .. BAYGON MANA BAYGON !! *gantung diri *dipohon toge
..
.....
.......
dan dari situ gue mikir , semua butuh proses , gak ada yang instan .. semua butuh belajar , dan kesuksesan tidak datang begitu saja .
oke gue paham , gue tidur , besoknya gue pura pura mati 2 hari ..
sekian
thank you :)
ini foto gue pas pertama kali gue openmic di cafelosophy :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar